Pages

Banyak Beasiswa Exchange dan Pertukaran Pelajar Ke Luar Negeri Gratis Walaupun Masih Sekolah atau Kuliah

Sejak tahun 2014 saya aktif menginspirasi dan membimbing siswa sekolah menengah, mahasiswa, ataupun alumni di kota-kota besar Indonesia untuk melanjutkan pendidikan tinggi (S1, S2, S3) ke dalam dan luar negeri dengan beasiswa. Banyak yang sukses dan banyak juga yang masih berproses karena satu hal dan itu adalah persoalan besar yaitu, mereka tidak cukup siap untuk memenuhi persyaratan yang ada. When you fail to prepare, you prepare to fail. Ngeri bukan! Punya impian besar tapi tidak tahu apa yang harus dipersiapkan dan tidak terlatih untuk bersaing di kancah nasional dan internasional.

Maka sebagai resolusi tahun 2016, saya putuskan untuk menginspirasi dan membimbing lebih awal, fokus kepada kamu yang masih sekolah ataupun kuliah untuk mendapatkan beasiswa sekelas Exchange. Beasiswa apa itu? betul, beasiswa pertukaran pelajar baik ke dalam dan luar negeri yang berlangsung selama 1 minggu sampai dengan 9 bulan. Emang ada yang GRATIS? Banyak! (Jadwal beasiswa Exchange). Mantap kan, walaupun masih sekolah atau kuliah, kamu punya peluang besar untuk berpetualang dan mempunyai pengalaman kelas dunia.

Visi ke depannya adalah membentuk generasi kompetitif sedangkan misinya adalah dengan membimbing anak muda Indonesia yang berusia minimal 17 tahun untuk mendapatkan beasiswa sekelas exchange. Jika beasiswa exchange didapat, saya yakin kamu sudah setengah perjalanan untuk mendapatkan beasiswa pendidikan tinggi. Kenapa? karena syarat-syaratnya 11-12, mirip-mirip, hanya beda level. Artinya saat kamu mendaftar beasiswa pendidikan tinggi nantinya, maka kamu sudah siap secara persyaratan dan mentalitas.

Sejak tahun 2016 trial, error dan uji coba mulai saya kerjakan dengan harapan mendapatkan formula atau sistem yang tepat untuk mendorong anak muda Indonesia mendapatkan beasiswa sekelas exchange. Sampai akhirnya lengkap saya launching dalam bentuk buku di tanggal dan jam cantik 20-02-2020 jam 20:02:20pm. 

Sistem tersebut saya bangun dari refleksi pengetahuan dan pengalaman pribadi dari mulai bergerilya mencoba membimbing satu kelompok 15 mahasiswa yang akhirnya GATOT alias gagal total. Mereka tidak satupun yang bergerak setelah mendapatkan mentoring materi padahal saya sudah membara mendampingi mereka. Proses follow up hanya berjalan di angan-angan saja dan tanpa hasil. Akan tetapi saya tetap bersyukur walaupun gagal. Minimal sudah berani memulai satu langkah dari sebuah perjalanan panjang A journey of a thousand miles begins with a single step. Sampai kemudian membimbing 15 mahasiswa berikutnya yang menghasilkan 4 orang yang bersemangat sampai dengan saat ini tahun 2020. Satu diantaranya mendapatkan beasiswa LPDP untuk S2, satu sudah lulus S2 dengan beasiswa kampus, satu mendapatkan beasiswa pertukaran guru ke Thailand, yang terakhir sedang proses mendaftar beasiswa IMDS (Integrated Master Doctor Scholarship). Jika melihat kebelakang, mereka sebelumnya adalah para mahasiswa dengan semangat yang luar biasa. Mereka adalah mahasiswa yang mau belajar ekstra diluar jam kuliahnya, berani gagal, dan kompetitif saat mendaftar program beasiswa exchange.

Sampai tahun 2020, berbekal sistem yang sudah ada, saya dan tim mampu mendampingi hampir 500 orang dalam satu tahun. Apakah ada yang sudah dapat beasiswa exchange? Banyak! dan tidak dapat saya sebutkan satu persatu dari yang ke Amerika sampai dengan program UNDP. Jika 10% saja dari group itu yaitu 50 orang yang mendapatkan beasiswa exchange dan menjadi pribadi yang kompetitif, kemudian kedepannya mendapatkan beasiswa pendidikan tinggi, bisa saya bayangkan masa depan Indonesia dan kebahagiaan orang tua kamu. Invest the Future, Invest on Human. Semangat!!!

Beruntungnya, sistem tersebut sudah dibukukan sebagai representasi saya saat tidak bisa membimbing satu persatu secara langsung. Di kemas dalam 12 bab dengan metode observation, drilling, exploration, exposure, dan performance yang akan memandu secara bertahap dari tangga 1 ke tangga puncak mulai dari refleksi diri hingga aplikasinya. Buku ini disiapkan sebagai buku kerja mendapatkan beasiswa sekelas exchange selama satu tahun ke depan. Apakah kamu berani mengambil tantangan ini? yaitu menjadi persona baru yang kompetitif dalam satu tahun ke depan dan mendapatkan beasiswa exchange dan pertukaran pelajar yang kamu impikan? You rule!

Bukunya di cetak terbatas setiap edisinya khusus untuk kamu yang serius, 
pastikan segera dapat.
Info lebih lanjut dan pemesanan
Administrator in Chief
Shinta DP

Link terkait:

No comments:

Post a comment

Komen Anda akan melalui tahap moderasi oleh admin (Your comment is under moderation)