Pages

Jenis Beasiswa MORA Language Course

Jika Anda membuka website resmi Ministry of Religious Affairs (MORA) keredaksian dalam bahasa Inggris dari Kementrian Agama (Kemenag) Republik Indonesia yang berkantor pusat di jalan Lapangan Banteng Barat No. 3–4 Jakarta Pusat, maka akan anda temukan MORA SCHOLARHIP.

Mungkin tidak banyak orang yang mengetahui apa itu beasiswa kursus bahasa asing Kemenag RI? Well, berikut saya paparkan beasiswa yang saya dapat bulan Mei 2015 silam. Sebelum membahas lebih lanjut, saya jelaskan dulu jenis-jenis kursus yang MORA tawarkan seperti berikut ini:

1. Kursus Intensif 3 Bulan
Program ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan bahasa asing para Dosen dan Tenaga Kependidikan PTKI serta PNS pada Unit Eselon I Kementerian Agama pusat yang telah memiliki nilai tes bahasa asing minimal setara dengan TOEFL ITP 513-547, dan memiliki minat yang kuat untuk melanjutkan studi S3 ke luar negeri.

2. Kursus Intensif 6 Bulan
Program ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan bahasa asing para Dosen dan Tenaga Kependidikan PTKI serta PNS pada Unit Eselon I Kementerian Agama pusat yang telah memiliki nilai tes bahasa asing minimal setara dengan TOEFL ITP 477-510, dan memiliki minat yang kuat untuk melanjutkan studi S3 ke luar negeri.

3. Pembibitan Calon Dosen
Program ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan bahasa asing para lulusan PTKI bukan dosen tetap yang telah memiliki nilai tes bahasa asing minimal setara dengan TOEFL ITP 477-510, dan memiliki minat yang kuat untuk melanjutkan studi ke luar negeri, serta memiliki komitmen untuk mengabdi ke PTKI setelah menyelesaikan studi.

4. Bantuan Sertifikasi Bahasa
Program ini dimaksudkan untuk memperbaharui nilai tes (internasional) bahasa asing para dosen dan tenaga kependidikan PTKI serta PNS pada Unit Eselon I Kementerian Agama pusat yang telah siap melanjutkan belajar ke luar negeri dengan nilai sertifikat yang telah memenuhi syarat menurut perguruan tinggi tujuan. 

4 comments:

  1. Untuk tahun 2017-2018 apakah masih Ada program beasiswa ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk saat ini kami belum melihat ada update terbaru informasi beasiswa course ini

      Delete
  2. kalau guru boleh enggak mengikuti program ini...saya guru di MAN

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan bapak ibu lihat dipersyaratannya karena bisa berubah sewaktu waktu

      Delete

Komen Anda akan melalui tahap moderasi oleh admin (Your comment is under moderation)