Pages

Reinkarnasi Lewat Mision Impossible 40


Saat mendengar kata 40 mungkin Anda akan terngiang dengan amalan 40 hari sholat malam berturut-turut atau 40 hari sholat berjamaah berturut-turut. Anda mungkin juga mendengar bagaimana kisah perubahan hidup mereka setelah menjalani misi tersebut. Bagaimana drastis berubah keimanan dan kehidupan dunia mereka.

Sebelumnya saya juga pernah mengadakan lomba misi 21 yaitu menulis 3 artikel dengan panjang minimal 100 kata selama 21 hari berturut-turut. Hadiah yang saya berikan adalah uang tunai sebesar Rp 1.5 jt rupiah. Ternyata memang ada satu orang yang tetap bertahan selama 21 hari tersebut dengan konsisten menulis. Dia berhasil menyisihkan peserta lain yang rontok satu demi satu karena mulai kehilangan motivasi untuk menyelesaikan misi. Padahal sudah jelas di depan mata apa yang akan mereka dapatkan jika berhasil. 

Fungsi misi ini adalah jelas yaitu untuk membentuk kebiasaan baru melalui tahap pemaksaan kemudian menjadi kebiasaan (dipaksa, terpaksa, terbiasa, dan biasa). Kalau gagal coba lagi. Gagal lagi coba lagi tentunya. Anda boleh latihan dengan melakukan misi-misi yang tidak berat. Pernah sekali waktu saya iseng selama 21 hari mengumpulkan macam-macam botol makanan. Hanya ingin melakukan yang beda saja dari rutinitas sehari-hari.

Ada juga kawan yang selama 21 hari membaca 5 halaman buku karena ia ingin meningkatkan kemampuannya dalam membaca teks bahasa Inggris. Usaha pertamanya gagal di minggu kedua. Jadi dia sudah berhasil selama 15 hari akan tetapi gagal dihari ke 16 karena lupa tidak membaca 5 halaman buku selanjutnya. Sayang memang dan dia harus mengulang lagi dari hari pertama. Tapi pada akhirnya pada suatu waktu, dia bersorak 'saya berhasil mengalahkan diri saya dengan memiliki kebiasaan baru yaitu membaca 5 halaman buku selama 21 hari berturut-turut, yeah!'

Ada juga motivator bisnis yang mengajarkan misi 30 yaitu melakukan kebiasaan baru selama 30 hari berturut-turut. Akan tetapi intinya sama yaitu berubah. Mereka menetapkan angka berdasarkan kepercayaan dan perhitungan masing-masing. Kalau saya sendiri mengajarkan Anda untuk melakukan misi 40. Lakukan kebiasaan baru selama 40 hari berturut-turut kemudian kita lihat keajaiban apa yang akan terjadi pada diri Anda.

Bolehlah hasil misi Anda ditulis di kolom komentar di bawah untuk menginspirasi kawan-kawan yang lain.

No comments:

Post a Comment