Pages

Final Assignment Scholarship

Mau beasiswa Rp 5 juta buat ngerjain tugas akhir? Iya banget lah ! Ini dia, Final Assignment Scholarship !

Final Assignment Scholarship (FAS) atau Beasiswa Tugas Akhir ini pas banget buat kamu-kamu yang lagi pusing nyusun skripsi tapi kepentok dana yang lumayan nguras dompet. Pas banget kan? Beasiswa yang diadakan oleh International Test Center ini diperuntukan buat mahasiswa D3, S1, dan S2 sebagai salah satu bentuk dukungan finansial untuk pendidikan Indonesia. Program yang dimulai sejak tahun 2010 ini, sampai tahun 2014, sudah ada 70 orang mahasiswa yang telah mendapatkan beasiswa ini. Total beasiswa yang telah diberikan nggak main-main lho ! Rp 227 juta !

Final Assignment Scholarship (FAS) 2015 kali ini menawarkan beasiswa sebesar Rp 5 juta untuk 14 mahasiswa terbaik dari berbagai universitas di Indonesia. Pengen jadi salah satunya? Ini persyaratannya:
  1. Mempunyai skor TOEIC ® minimal 400. Dibuktikan dengan salinan score report resmi TOEIC. Buat kamu yang belum punya, buruan cek t di sini dan berlokasi di sini 
  2. Mengisi formulir pengajuan mahasiswa (unduh formulir) dan Surat keterangan sedang mengerjakan tugas akhir (unduh surat) 
  3. Melampirkan salinan dokumen:
  • Kartu Hasil Studi (KHS) IPK minimal 3.00Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) yang masih berlaku 
  • Bukti keanggotaan organisasi/aktifitas intra/ekstra kampus berupa SK kepengurusan atau dokumen sejenis
4. Membuat opini, mengenai “Bagaimana cara mengetahui tingkat kemampuan bahasa Inggrismu”, dengan kriteria:
  • Judul bebas, tidak boleh sama dengan topik
  • Terdiri dari 200-300 kata
  • Opini bisa berbahasa Indonesia atau bahasa Inggris
  • Opini diposting pada semua akun social media yang dimiliki (Facebook, Twitter, Path, Instagram, Blog) dengan tagar #TOEIC#FAS2015
  • Link atau nama akun Instagram, Blog, Facebook, Twitter dicantumkan pada formulir pengajuan beasiswa
  • Screenshot opini yang di posting pada Path dilampirkan bersama salinan dokumen lainnya 
Batas pengiriman dokumen paling lambat pada tanggal 30 September 2015 melalui fas@itc-indonesia.com, dengan judul FAS 2015, size maksimal 1 MB. Empat belas (14) mahasiswa terpilih peraih FAS 2015 akan diumumkan pada tanggal 12 Oktober 2015.

Vanya Amalia Putri_Universitas Brawijaya (Peraih FAS 2014) berpesan: Program ini bagus, banyak mahasiswa harus menabung untuk persiapan menulis tesis mereka. Program ini membantu mahasiswa yang kesulitan dalam hal keuangan dalam membiayai thesis mereka. Juga, program ini membantu para mahasiswa untuk menyelesaikan studi mereka sesegera mungkin.

Masih bingung seputar FAS? Silahkan hubungi fas@itc-indonesia.com atau 021 5711943 (115). Yuk buruan daftar ! J


Penulis

Fatihah Fajar Sari, S.Pd.I.
An English teacher, writer, public speaker, designer, and guitarist

oOo

No comments:

Post a Comment