Pages

Jenis Beasiswa MORA Language Course

Jika Anda membuka website resmi Ministry of Religious Affairs (MORA) keredaksian dalam bahasa Inggris dari Kementrian Agama (Kemenag) Republik Indonesia yang berkantor pusat di jalan Lapangan Banteng Barat No. 3–4 Jakarta Pusat, maka akan anda temukan MORA SCHOLARHIP.

Mungkin tidak banyak orang yang mengetahui apa itu beasiswa kursus bahasa asing Kemenag RI? Well, berikut saya paparkan beasiswa yang saya dapat bulan Mei 2015 silam. Sebelum membahas lebih lanjut, saya jelaskan dulu jenis-jenis kursus yang MORA tawarkan seperti berikut ini:

1. Kursus Intensif 3 Bulan
Program ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan bahasa asing para Dosen dan Tenaga Kependidikan PTKI serta PNS pada Unit Eselon I Kementerian Agama pusat yang telah memiliki nilai tes bahasa asing minimal setara dengan TOEFL ITP 513-547, dan memiliki minat yang kuat untuk melanjutkan studi S3 ke luar negeri.

2. Kursus Intensif 6 Bulan
Program ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan bahasa asing para Dosen dan Tenaga Kependidikan PTKI serta PNS pada Unit Eselon I Kementerian Agama pusat yang telah memiliki nilai tes bahasa asing minimal setara dengan TOEFL ITP 477-510, dan memiliki minat yang kuat untuk melanjutkan studi S3 ke luar negeri.

3. Pembibitan Calon Dosen
Program ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan bahasa asing para lulusan PTKI bukan dosen tetap yang telah memiliki nilai tes bahasa asing minimal setara dengan TOEFL ITP 477-510, dan memiliki minat yang kuat untuk melanjutkan studi ke luar negeri, serta memiliki komitmen untuk mengabdi ke PTKI setelah menyelesaikan studi.

4. Bantuan Sertifikasi Bahasa
Program ini dimaksudkan untuk memperbaharui nilai tes (internasional) bahasa asing para dosen dan tenaga kependidikan PTKI serta PNS pada Unit Eselon I Kementerian Agama pusat yang telah siap melanjutkan belajar ke luar negeri dengan nilai sertifikat yang telah memenuhi syarat menurut perguruan tinggi tujuan. 

No comments:

Post a Comment