Pages

Daftar Kontak Persatuan Pelajar Indonesia di Seluruh Dunia

Banyak dari kita masih bingung untuk mencari sumber informasi yang tepat tentang belajar di luar negeri baik itu jurusan, tempat kuliah, negara tujuan ataupun informasi tehnis yang bermacam-macam. Hal pertama yang sering ditanyakan adalah negara tujuan. Biasanya sih terkait impian-impian pribadi misalnya ingin kuliah di Belanda karena ingin milihat bunga tulipnya, ingin kuliah di Inggris karena bisa sambil nonton Premier League, ingin kuliah di Australia karena teater apungnya, ataupun masih banyak lagi alasan yang sifatnya pribadi.
Tentunya pertanyaan tersebut akan terjawab secara akurat oleh orang yang pernah kuliah dinegara tersebut atau organisasi yang menaungi dan terkait dengan negara tersebut. Untuk mencari orang yang pernah kuliah disana akan agak susah tapi bisa (baca tehnik six degrees of separation dalam mencari pelatih beasiswa). Mengingat Indonesian Embassy di tiap negara yang kadang kurang responsif karena kesibukannya mengurusi masyarakat maka tehnik yang paling mudah untuk mendapatkan informasi yang diinginkan, biasanya saya sendiri menyarankan untuk mengontak Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) di negara terkait. Baru kemudian mengontak Persatuan Pelajar Indonesia di wilayah lokal negara tersebut jika ada.

Berikut adalah link Persatuan Pelajar Indonesia di tiap negara. Mengawali komunikasi dengan PPI akan membuka keran informasi yang lain misalnya tentang jurusan yang diinginkan, kampus, siapa yang sedang kuliah dan bisa diajak konsultasi, cuaca, tempat tinggal, kerja paruh waktu, makanan, ibadah, gaya hidup, transportasi, perbankan, visa dan masih banyak lagi yang bisa didiskusikan.
Jika informasi diatas kurang, Anda bisa mendapatkan info tambahan dari Wikipedia
Halo kawan-kawan pelajar dunia...Kalau linknya ada yang salah atau belum ditambahin, please tambahin di kolom komen untuk update yak! Thanks two millions

No comments:

Post a Comment